Membuat Aplikasi Paint Sederhana Menggunakan Netbeans

Dalam postingan kali ini saya akan sedikit berbagi ilmu baru saya kepada teman teman sekalian dimana saya mendapat ilmu yaitu membuat program menggambar sederhana menggunakan JAVA.  yang menggunakan drope mouse.. warna yang di gunakan bisa di sesuaikan dengan keinginan anda tinggal mengganti codingnya..
dalam hal ini saya menggunakan Class painter,, yang dapat digunakan untuk membuat program kecil yang membentuk garis dengan mouse (saat mouse di-drag).
Baik langsung saja saya akan menjelaskan cara membuatnya..
bukalah program IDE java kesukaan anda.. kali ini saa masih menggunakan netbeans..
Setelah itu buat project baru dan kelas baru dengan nama painter..
lalu masukan kode script seperti di bawah ini..

script 1


 Dan kelanjutan dari scriptnya


Setelah anda selesai mengoding silahkan cek lgi kodingan anda , Jika sudah benar , maka hasilnya seperti ini : 

anda bisa mengganti warna untuk menggambar dengan mengganti koding skrip di g.setColor(Color.green); ganti dengan g.setColor(Color.red); atau warna yang lain..
 
 Terimakasih, dan selamat buat anda yang berhasil , hehee :D

3 komentar:

Ayu mengatakan...

makasih banyaaaak :D
bermanfaat sekali buat tugas kuliah saya kakak :)

E-ZONE THE HARVEST mengatakan...

bisa minta 1 folder nda masukin rar atau zip
soalnya kepepet saya sudah contoh persis tapi msh error ga bisa jalan
tolong ya di repost download linknya
thank you

andika mengatakan...

mkasih gan ,,, postingan membuat-aplikasi-paint-sederhana , yang bagus dan bermanfaat ini layaknya di share ajja ,, nih saya bantu ngeshare ,, ,, jgn lupa kunbal nya pulsagratisandroidku.blogspot.com terimakasih skali lagi gan , maju terus blog nya ,,, !


Silakan Bekomentar.!!!


Semakin banyak berkomentar, semakin banyak backlink, semakin cinta Search Engine terhadap blog anda
:a:
:b:
:c:
:1: :2: :3: :4: :5: :6:
:7: :8: :9: :10: :11: :12:

Posting Komentar

sms gratis

Cara Buat Widget Ini

google search

Cari Blog Ini