Benchmark Prosesor

Orang sangat suka dan senang mengetahui tentang betapa cepatnya (atau lambatnya) komputer mereka. Kita selalu tertarik kepada kecepatan; ini memang sifat manusia. Untuk membantu kita berkaitan dengan pernyataan-pernyataan seputar kecepatan komputer, maka berbagai program test bencmark pun digunakan untuk mengukur berbagai aspek prosesor yang berbeda-beda, dan juga performa sistem. Sekalipun tidak ada ukuran numerik tunggal yang sepenuhnya dapat menggambarkan performa dari sebuah alat yang begitu rumit, seprti prosesor atau PC komlet, namun bencmark dapat menjadi salah satu alat yang sangat bermanfaat untuk membandingkan komponen dan sistem yang berbeda-beda

Akan tetapi, satu-satunya cara yang akuran untuk mengukur performa sitem anda adalah dengan menguji sistem dengan menggunakan aplikasi software aktual yang anda gunakan. Sekalipun anda mengira bahwa anda sedang menguji satu komponen sistem, namun sering bagian-bagian lain dari sistem juga dapat memiliki tipe memory yang berbeda, harddisk yang berbveda, video card, dan seterusnya, semua hal tersebut dan yang lainnya akan menunjukan hasil test. benchmark secara umum dapat dibagi ke dalam dua tipe : test komponen atau sistem. Benchmark komponen mengukur performa bagian-bagian khusus dari sistem komputer seperti prosesor, harddisk, video card, atau CD ROM drive, sedangkan benchmark sistem biasanya mengukur performa sistem komputer keseluruhan yang berjalan pada aplikasi tertenu atau pada tes suite tertentu.

Akan tetapi, benchmark kebanyakan hanyalah satu jenis informasi yang dapat anda gunakan selama proses upgrade atau membeli sistem. Yang paling baik adalah menguji sistem dengan menggunakan kumpulan software sistem operasi dan aplikasi anda sendiri dan dalam konfigurasi di mana anda akan beroperasi.

0 komentar:


Silakan Bekomentar.!!!


Semakin banyak berkomentar, semakin banyak backlink, semakin cinta Search Engine terhadap blog anda
:a:
:b:
:c:
:1: :2: :3: :4: :5: :6:
:7: :8: :9: :10: :11: :12:

Posting Komentar

sms gratis

Cara Buat Widget Ini

google search

Cari Blog Ini