Mengenal Power Supply

Power supply adalah peralatan yang berfungsi untuk mengubah tegangan AC menjadi DC dan menyuplainya ke komponen-komponen hardware pada motherboard yang membutuhkan arus dan tegangan. Pastikan input atau arus yang masuk ke power supply memiliki tegangan yang sesuai. Hal ini harus diperhatikan karena beberapa power supply terdapat pilihan pengaturan tegangan input, yaitu 15 Volt dan 230 Volt. Power supply terdiri dari beberapa jenis atau model yaitu power supply dengan jenis AT dan ATX, power supply dengan mode ATX dilengkapi dengan power switch yang bisa disebut dengan auto shutdown, sambungan power supply ke motherboard kedua model ini sangat berbeda.
Pemasangan kabel tegangan pada power supply jenis AT harus lebih hati-hati karena dapat terjadi kesalahan pemasangan sambungan ke motherboard. Kabel yang berwarna hitam dari konektor P8 dan P9 harus bertemu ditengah bila disatukan, sedangkan power supply dengan tipe ATX dirancang agar kesalahan pemasangan tidak terjadi, output power supply jenis ini sudah disatukan dalam satu konektor.

Cara memasangnya sangat mudah dengan memasukan head konektor terlebih dahulu secara vertikal kebawah. Merek power suppli yang ada di pasaran antara lain ATK, simbadaa, enlight dan lain-lain

Berikut ini adalah warna kebel dan nilai tegangan output power supply AT dan ATX



0 komentar:


Silakan Bekomentar.!!!


Semakin banyak berkomentar, semakin banyak backlink, semakin cinta Search Engine terhadap blog anda
:a:
:b:
:c:
:1: :2: :3: :4: :5: :6:
:7: :8: :9: :10: :11: :12:

Posting Komentar

sms gratis

Cara Buat Widget Ini

google search

Cari Blog Ini